Tuesday, December 5, 2023

Hati-hati di Jalan Raya! Kejadian Nyaris Kecelakaan Motor dan Mobil di Perempatan Jembatan Tegalrejo, Yogyakarta


Pada tanggal 24 November 2023, kejadian dramatis hampir tabrakan antara motor dan mobil terjadi di Perempatan Jembatan Tegalrejo, Yogyakarta, seperti yang terlihat dalam rekaman dashcam yang diunggah di Kanal Youtube YTKron. Kejadian ini menyoroti kelalaian beberapa pengendara motor da Mobil yang nekat melanggar lampu merah, sehingga Motor Jatuh Hampir tertabrak Mobil

Peristiwa ini terjadi di Jl. Pembela Tanah Air, Tegalrejo, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, di dekat Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) Lampu Merah. APILL Counter Down digunakan oleh Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta sebagai alat bantu untuk memberikan tanda kepada pengendara.


Tampak banyak kendaraan yang nekat menerobos lampu merah dari arah Stasiun Tugu ke Barat, meskipun lampu sudah berwarna merah. Saatnya berhati-hati di jalan raya, terutama ketika ada indikasi pelanggaran lampu lalu lintas.

Sebuah mobil belok dan hampir menyenggol sepeda motor, mengakibatkan roda dua hampir jatuh. Berkat respons cepat dari pengendara motor yang dapat menggunakan rem dengan baik, insiden tersebut berhasil dihindari. Kita harus selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya, mengikuti aturan lalu lintas, dan menjaga jarak aman antara kendaraan.

Pesan penting: Saat mengendarai, pastikan selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menghormati lampu isyarat, dan memberikan perhatian penuh terhadap sekitar. Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab bersama. Selalu periksa kondisi kendaraan sebelum berkendara, dan selamat sampai tujuan dengan selamat dan sehat selalu.

No comments:

Post a Comment